Kategori

Regional     Hukum dan Kriminal     Bandar Lampung     Hukum    

Jumat, 13 Mei 2022, 19:29 WIB

Anggota Polri Jadi Calo Penerimaan Bintara, Kapolda Lampung: Pecat dan Pidanakan

REDAKSI Penulis
Redaksi
Anggota Polri Jadi Calo Penerimaan Bintara, Kapolda Lampung: Pecat dan Pidanakan

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (Foto: Istimewa)

BANDARLAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menegaskan bakal memecat anggotanya yang terlibat calo penerimaan Bintara.

"Penerimaan Bintara gratis. Saat ini kita sedang menyeleksi calon Bintara, jadi saya ingatkan agar jangan main-main dengan seleksi Bintara apalagi menjadi calo atau menjanjikan apapun," kata Hendro di Mapolda Lampung, Jumat (13/5/2022).

Tidak hanya dipecat, Kapolda juga akan mempidanakan anggotanya apapun itu pangkatnya jika kedapatan menjadi calo pada penerimaan Bintara.

"Saya akan pidanakan, apapun itu pangkatnya. Kalau ketahuan bayar walau sudah diterima di SPN, saya pasti akan pecat," kata dia.

Lanjut Kapolda, dirinya minta kepada seluruh masyarakat Lampung jika ke depan menemukan personel Polri maupun PNS Polri yang menjadi calo atau menjanjikan untuk masuk Polri dengan lulus agar segera melapor ke Bid Propam Polda Lampung.

"Lapor langsung ke Bid Propam. Atau bisa melalui ponsel dengan menghubungi nomor 0812 4880 8181," kata dia lagi.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar bidang Propam harus memberitahukan keluarga terkait kelakuan-kelakuan para anggotanya saat bekerja.

"Kita berada di sini, bukan hanya untuk kita saja melainkan untuk keluarga kita yang selalu mendoakan kita. Jangan sampai orang di belakang kita, kita kecewakan oleh perilaku kita yang tidak baik. Yang terpenting jagalah kepercayaan orang-orang di belakang kita," katanya.

"Sudah ada 83 anggota yang telah di PTDH karena tidak pantas sebagai insan Bhayangkara melakukan tindakan buruk. Yang sudah saya pidanakan juga banyak, sudah banyak contohnya ada yang di hukum 7 tahun, 12 tahun bahkan kemarin belum lama ini di Lampung Barat ada lagi dihukum 12 tahun," tutupnya.

 

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,