Kategori

Regional     Politik     Pesisir Barat     Parlemen    

Jumat, 29 Juli 2022, 20:04 WIB

Agus Cik Diantik Jadi Ketua DPRD Pesisir Barat Gantikan Nazrul Arif

NOVAN ERSON Penulis
Novan Erson
Agus Cik Diantik Jadi Ketua DPRD Pesisir Barat Gantikan Nazrul Arif

Foto: Novan Erson/monologis.id

PESISIR BARAT-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat paripurna Sekretariat DPRD Pesisir Barat, Jumat (29/7/2022).

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/359/B.01/HK/2022 tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat masa jabatan tahun 2029-2024, yaitu atasnama Agus Cik

Sebanyak 21 dari 25 anggota DPRD Pesisir Barat hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut dengan dipimpin langsung ketua DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif, didampingi Wakil Ketua I, Piddinuri, Wakil Ketua II, Ali Yudiem, Bupati-Wakil Bupati, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, Plt. Sekkab, Jalaludin, unsur Forkopimda, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesisir Barat.

Dalam pengambilan sumpah dan jabatan, Ketua DPRD Pesisir Barat sisa masa jabatan 2019-2024, Agus Cik, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Liwa, Awaluddin Hendra Aprilana, dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang.

Ketua DPRD yang lama, Nazrul Arif, mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada Agus Cik sebagai Ketua DPRD Pesisir Barat sisa masa jabatan 2019-2024. "Tentu harapan kedepan bisa menjalankan amanat, memperjuangkan kepentingan masyarakat Pesisir Barat, karena kepentingan masyarakat diatas segalanya," ungkap Nazrul.

"Semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD dengan sisa masa jabatan 2019-2024 sekitar 2 tahun," imbuhnya.

Dalam momen tersebut Nazrul tak menampik jika sudah banyak keberhasilan Bupati Agus Istiqlal dalam membangun Pesisir Barat. "Dengan harapan kedepan Pesisir Barat sebagai kabupaten terbungsu di Lampung bisa terus mengalami kemajuan dalam berbagai bidang. "Rasanya tidak berlebihan jika kita sebut Bupati Agus Istiqlal sebagai Bapak Pembangunan Pesisir Barat," ucap Nazrul yang disambut applause dari seluruh peserta rapat paripurna.

Nazrul menandaskan pihaknya berterima kasih dengan seluruh jajaran DPRD Pesisir Barat, fraksi Nasdem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, DPW Partai Nasdem dan seluruh elemen masyarakat.

Ketua DPRD Pesisir Barat yang baru dilantik, Agus Cik, menyampaikan harapan untuk dapat bekerja dan menjalin kerjasama dengan lebih baik lagi.

"Saya sangat berharap kepada seluruh anggota DPRD Pesisir Barat, unsur Forkopimda maupun pihak terkait lainnya semoga dapat mendukung dan bekerjasama dengan lebih baik lagi," ujar Agus Cik singkat.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan penggantian Ketua DPRD Pesisir Barat ini merupakan keinginan dari Nazrul Arif, bukan karena unsur lainnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat bekerja kepada ketua DPRD Pesisir Barat yang baru dilantik di sisa masa jabatan periode 2019-2024, semoga dapat mengemban amanah dan tugas dengan lebih baik.

"Serta mengucapkan terimakasih kepada Nazrul Arif yang sebelumnya telah memimpin DPRD Pesisir Barat, yang memang sudah bekerja maksimal," pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya

Bandar Sabu Tulangbawang Bertumbangan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

PWI Lampung Ingin 'Kawinkan' Emas Futsal Porwanas

BANDARLAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, berharap cabang olahraga (cabor) futsal

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

Nurul Arifin: MPO Ujung Tombak Kemenangan Golkar

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin secara

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:49 WIB

Wabup Lampung Timur Imbau Orangtua Berikan Hak Anak

LAMPUNG TIMUR - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:47 WIB

Menang di MA, 22 Petani Waykanan Tagih Janji Polda Lampung

BANDARLAMPUNG – Mahkamah Agung (MA) memutuskan menolak permohonan Kasasi Sahlan dkk terkait perkara sengketa tanah milik