Kategori

Regional     Bandar Lampung    

Kamis, 22 September 2022, 16:56 WIB

8 Kali Raih WTP, Pemprov Lampung Terima Penghargaan dari Kemenkeu

DEDI ROHMAN Penulis
Dedi Rohman
8 Kali Raih WTP, Pemprov Lampung Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Foto: Istimewa

JAKARTA – Berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut  sejak 2015 hingga 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) diganjar penghargaan dari Kementeri Keuangan (Kemenkeu).

Penghargaan diberikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diterima Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo Kurniawan  pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Tahun ini termasuk dalam rangkaian acara Rapat kerja Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah dengan tema Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat.

Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani memberikan selamat kepada seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus berkomitmen menggunakan APBN dan APBD secara bertanggung jawab dengan segala tantangan yang ada.

Pemprov Lampung berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

 

Berita Lainnya

Ike Edwin Lepas Gowes Bareng Membangun Negeri
Minggu, 02 Oktober 2022, 19:46 WIB

Edarkan Sabu, Warga Panjang Ditangkap di Tulangbawang

TULANGBAWANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulangbawang menangkap seorang pria terduga pengedar sabu berinisial

Minggu, 02 Oktober 2022, 13:09 WIB

13 Calon Panwascam di Pesisir Barat Disinyalir Anggota Parpol

PESISIR BARAT – 13 pelamar bakal calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Pesisir Barat, Lampung, terdaftar

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:51 WIB

IIB Darmajaya Beri Pelatihan Aplikasi SiMonik ke UMKM Pesawaran

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolaan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:50 WIB

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lampung Selatan Berlangsung Khidmat

LAMPUNG SELATAN – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung