Jumat, 10 Desember 2021

21:01

36 Pebulutangkis Junior Ramaikan Kejuaran KFBC Kota Serang

Sample image

Penulis

ANDRE NANDA SAPUTRA

36 Pebulutangkis Junior Ramaikan Kejuaran KFBC Kota Serang

Foto: Andrea Nanda Saputra/monologis.id

SERANG – Sebanyak 36 pebulutangkis junior mengikuti kejuaraan bulutangkis yang diadakan Kurniawan Fortune Badminton Club (KFBC) di GOR Maulana Yusuf Alun-alun Kota Serang, Banten.

Kejuaraan tersebut di helat dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-9 Keyne, seorang atlet puteri yang bernaung di KFBC Kota Serang.

"Perayaan ulang tahun seperti ini bukan pertama kalinya diadakan KFBC," ungkap pelatih KFBC Iwan Kurniawan pada awak media, Jumat (10/12).

Iwan mengatakan, kejuaraan itu terbagi dalam tiga kategori pradini untuk usia 6-8 tahun, kategori dini di usia 9-10 tahun dan kategori ganda campuran yang terdiri dari anak-anak, pemula dan remaja usia 11 tahun ke atas.

Untuk pradini dimenangkan oleh Fatan, diperingkat dua Afwan dan urutan ke tiga di raih Dio. Pada kategori dini, juara satu diraih Anin, juara dua Ayu dan juara tiga Fahim.

“Sedangkan di kategori remaja ganda campuran, peringkat satu dimenangkan Onel yang berpasangan dengan Nian usai mengalahkan Resti dan Rezi. Sedangkan peringkat ke 3 diraih pasangan Reihan dan Nouval,” jelasnya.

Menurut Iwan, melalui even tersebut diharapkan dapat  memotivasi anak- anak dalam mengembangkan keterampilan skill yang didapat selama latihan.

Selain itu juga, kegiatan tersebut untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapi kejuaraan- kejuaraan  seperti Kejuaraan Provinsi Banten (Kejurprov), Cianjur Open dan Bupati Cup Cianjur serta kejuaraan lainnya.

x
Monologis ID