Kategori

Regional     Ekonomi     Bandar Lampung     Bisnis    

Selasa, 24 Mei 2022, 20:32 WIB

300 Peserta Ikuti Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri

DEDI ROHMAN Penulis
Dedi Rohman
300 Peserta Ikuti Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 300 peserta Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri tahun 2022 di Balai Keratun, Selasa (24/5/2022). Mereka direkrut melalui aplikasi 'Si Gajah Lampung' sistem informasi ketenagakerjaan daerah Lampung dan yang dibagi di 25 perusahaan penyelenggara pemagangan di Provinsi Lampung.

Ratusan peserta itu akan mengikuti pelatihan selama lima bulan.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan dan magang dalam negeri dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia no 6 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan program pemagangan dalam negeri.

"Program pemagangan merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi persoalan ketenagakerjaan khususnya dalam menyiapkan tenaga kerja dengan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja," ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka pelatihan.

Qodratul menyampaikan bahwa pengembangan sumber daya manusia melalui program pemagangan menjadi sangat penting untuk memastikan perbaikan ekonomi Indonesia.

Koordinator Pengembangan Pemagangan Dalam Negeri Subandi juga menyampaikan, pengembangan SDM ini menjadi tanggung jawab bersama Pemerintah, baik itu pemerintah pusat dan daerah.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Lampung yang dalam hal ini dikomandoi oleh bapak kepala dinas ketenaga kerjaan sehingga mampu mengkoordinir para stakeholder dari 25 perusahaan, FKJP dan Apindo untuk bisa mensukseskan kegiatan ini. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya," ucap Subandi.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi