Kategori

Regional     Pendidikan     Lampung Selatan     Sekolah    

Jumat, 13 Mei 2022, 19:26 WIB

120 Guru Lampung Selatan Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

TB MUKHLAS Penulis
Tb Mukhlas
120 Guru Lampung Selatan Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Foto: Istimewa

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 120 guru yang bertugas di wilayah tersebut.

Penghargaan simbolis diberikan langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kepada 3 kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi, 3 orang guru berprestasi dan 1 guru daerah terpencil pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan, Jumat (13/5/2022).

Penerima penghargaan ini kepala sekolah atau guru dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini akan meningkatkan kinerja saudara-saudara semua dan menjadi penyemangat yang akan memotivasi saudara untuk terus berkarya dan memajukan dunia pendidikan di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Selanjutnya, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, Bupati menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus di hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ucap Nanang.

Mendikbud mengungkapkan kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa Pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Hal ini berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” tambahnya.

Perlu diketahui, peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini bertemakan “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,