Senin, 28 November 2022

10:34

Pemkot Bandarlampung Luncurkan Program Dahsat dan Roaming

Sample image

Penulis

DEDI ROHMAN

Pemkot Bandarlampung Luncurkan Program Dahsat dan Roaming

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsat) serta Remaja dan Organisasi Masyarakat Antisipasi Stunting (Roaming).

Peluncuran dua program tersebut dipimpin langsung Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Aula Gedung Semergou, Senin (28/11/2022), dan diikuti oleh ibu rumah tangga, calon pengantin, dan remaja anggota Roaming.

Eva mengungkapkan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengatasi serta menurunkan stunting di Bandarlampung.

“Karena Stunting merupakan ancaman terhadap kualitas sumber daya manusia,” tutur Eva.

Salahsatu faktor penyebab stunting adalah kekurangan gizi pada anak sejak bayi dalam kandungan dan pada masa pertumbuhan.

Untuk itu, Pemkot Bandarlampung berupaya memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya makanan sehat dan bergizi guna memberantas stunting dengan cara membentuk tim yang akan memberikan edukasi serta mengajak meningkatkan kreatifitas dalam membuat aneka ragam makanan yang bergizi.

Eva berharap dapur sehat bisa menghadirkan kedaulatan pangan dimasyarakat dengan mampu memproduksi pangan lokal yang sehat dan bergizi.

x
Monologis ID